13 Mei 2009

RingTone Kode Morse

HP_1 Ada kebanggaan tersendiri apabila ringtone ponsel para amatir radio berbeda dengan ringtone ponsel pada umumnya apa lagi bagi yang sudah paham dengan bunyi kode morse, Anda bisa membuat kalimat apa saja dalam bentuk bunyi kode morse apakah nama, callsign, nama pacar anda asal jangan kalimat jorok atau makian okey...
RING-1
Sarana recording ini juga bisa bermanfaat untuk bahan latihan kode morse yang bisa dibunyikan setiap saat dari ponsel anda. Baik... mari kita buka software cw_player Silahkan ditulis kalimat yang diinginkan pada kolom enter text (contoh cq cq de yc2www) kemudian ulangi Replay text...

RING-1a
Setelah anda jalankan (replay text) klik menu tools kemudian pilih menu ini.. pilih Record Textbox as Wave ... seperti dibawah ini.
RING-2
Dan kemudian akan tampil window seperti ini.. pilih sampling rate 22050 dan anda klik oke(Oui).
RING-3
Seterusnya sebelum anda save jangan lupa memberi nama file dan extension wav pada file tersebut sebab defaultnya adalah text lihat gambar dibawah ini.
RING-4
Anda sekarang sudah punya file wav untuk ringtone ponsel. Membuat file wav untuk bahan latihan belajar kode morse step stepnya sama kecuali pada saat menyimpan (save) yang dipilh adalah menu Record Memorandom as Wave File kemudian beri judul dan simpan.
RING-7
Yang terakhir anda sudah punya file-file wav seperti dibawah ini atau file wav ini anda perkecil lagi nilainya menjadi file mp3 juga bisa, kedua tipe file ini bisa bunyi di ponsel.
Ring-8
Selamat menikmati bunyi titituit pada ponsel anda dan semoga bermanfaat.. salam de bang hari.

6 komentar:

  1. mau juga dong dibikinin yc2euz....

    BalasHapus
  2. Gampang kok om buatnya.. sukses yaa kemaren Pak BG bilang anda mau naik tingkat.. wah jelas pasti lulus nih.. siapa dulu dong yc2euz.

    BalasHapus
  3. hehehe...aku gak bisa ke Yk hari sabtu kemarin karena ada YB3XM dan YB3BOA main ke Temanggung

    BalasHapus
  4. Gimana caranya mengunakan sofwernya... ato downloadnya

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus